December 4, 2020

Tiga Tips agar UKM Lebih Mudah Dapat Pinjaman Saat Pandemi

Sebagian besar UMKM mengajukan pinjaman ke perbankan agar bertahan di tengah pandemi. Setidaknya ada tiga tips agar UKM lebih mudah mendapat kredit.

Permodalan menjadi salah satu kendala bagiĀ para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bertahan di tengah pandemi corona. Ada tiga tips agar pelaku usaha lebih mudah mendapatkan kredit.

Pertama, berjualan secara online dan offline (O2O). UMKM bisa menggabungkan data-data penjualan secara offline dan online. Perbankan memang memperhatikan ada tidaknya penurunan penjualan selama pandemi virus corona. Meski begitu, data-data itu setidaknya bisa meyakinkan perbankan terkait besaran pinjaman yang akan diberikan.

Kedua, menjaga reputasi penjualan.

Dari sini, mereka kemudian mendapatkan pinjaman lebih mudah dan cepat. Dan ketiga, UKM yang bergerak di sektor kuliner bisa bergabung dengan penyedia pesan-antar makanan seperti Gojek dan Grab. Sebab, pelaku usaha akan memiliki jejak digitalĀ (digital footprint) yang dapat memudahkan perusahaan pembiayaan membaca karakteristik usaha calon peminjam.

Nah, bicara pembiayaan untuk UKM Bank GAR menyediakan kredit buat para UKM di Yogyakarta. Untuk platform-nya mulai Rp5juta sampai Rp700 juta rupiah. Untuk proses pengajuan bisa langsung menghubungi kontak WA Center Bank GAR di 0813 8032 7899. Jadi tunggu apalagi segera hubungin Bank GAR.

Update Berita Lainnya

February 17, 2021
Gowes Bareng Karyawan Bank GAR di Masa Pandemi
February 17, 2021
Bank GAR Rayakan HUT ke-12 Tumbuh dan Berkembang di Masa Pandemi
February 17, 2021
Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Berhasil Memasarkan Produk Lokal
December 30, 2020
Lima Skill yang Dibutuhkan di Tahun 2021
December 29, 2020
Begini Cara Belanja Efektif dan Hemat Saat Pandemi Covid-19
December 7, 2020
Tips Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Penghujan Saat Pandemi